Search

Acara TV Islami Spesial Ramadan - Indozone.id

INDOZONE.ID - Setiap tahun memasuki bulan Ramadan, semua saluran televisi di Indonesia berlomba-lomba menyajikan acara TV Islami spesial Ramadan.

Dari semua acara TV, paling identik saat bulan Ramadan yaitu acara kultum jelang waktu berbuka puasa.

Berbagai program acara TV spesial Ramadan mengangkat banyak tema menarik, mulai dari sejarah Islam, tausiyah dan ceramah Ramadan, hingga sinetron religi.

Program Acara TV Islami Spesial Ramadan

Program acara TV Islami sengaja disajikan untuk semua pemirsa Indonesia dalam rangka mendukung semangat Ramadan dan suasana di bulan puasa.

Dirangkum Indozone, inilah berbagai program acara TV Ramadan yang siap menemani kamu saat sahur dan berbuka puasa selama bulan Ramadan:

1. Hafiz Indonesia

Hafiz Indonesia adalah program religi dan reality show di RCTI yang ditayangkan setiap tahun selama bulan Ramadan.

Dipandu oleh host kondang Irfan Hakim, Hafiz Indonesia tayang selama 2 jam dari pukul 15.30 WIB setiap hari.

Acara ini termasuk salah satu program unggulan Ramadan yang menampilkan kemampuan anak-anak dalam melafalkan dan menghapal ayat-ayat Alquran.

Program Hafiz Indonesia telah memperoleh penghargaan dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sebagai 'Program Acara Ramadan Terbaik' tahun 2014.

Penghargaan lain juga diraih program acara Hafiz Indonesia ini pada ajang Panasonic Gobel Awards untuk kategori 'Program Anak Terbaik' selama 2 tahun berturut-turut (2014 dan 2015).

2. Serial Animasi 'Nussa'

Berikutnya, ada serial animasi anak spesial Ramadan yaitu Nussa. Kartun Nussa tayang pada pukul 16.30 WIB setiap hari menjelang waktu berbuka puasa di Trans TV.

Sebelum hadir sebagai acara TV Islami, Nussa telah populer lebih dulu di channel YouTube 'Nussa Official'.

Pada bulan Ramadan tahun 2019, kartun Nussa pernah tayang juga di stasiun TV Indosiar dan NET TV.

3. Mengetuk Pintu Hati

Acara TV spesial Ramadan bertajuk 'Mengetuk Pintu Hati' sudah beberapa kali tayang di SCTV pada Ramadan tahun-tahun sebelumnya.

Tayangan religi ini dipandu oleh Ustaz Subki Al Bughury setiap menjelang Magrib dengan mengulas berbagai tema seputar kehidupan sehari-hari menurut ajaran Islam.

Untuk Ramadan 1441 Hijriah (tahun 2020) ini, acara 'Mengetuk Pintu Hati' juga menghadirkan Deddy Mizwar dan Syakir Daulay.

4. Siraman Qalbu

Program acara TV selama Ramadan Siraman Qalbu
Program acara TV selama Ramadan, Siraman Qalbu (YouTube/MNCTV Official)

Acara dakwah selama Ramadan juga bisa kamu saksikan dalam program TV 'Siraman Qalbu' bersama Ustaz Dhanu.

Siraman Qalbu tayang di MNC TV setiap hari selama 90 menit pada pukul 05.00-06.30 WIB (Senin-Jumat) dan 05.30-06.30 WIB (Sabtu-Minggu).

Dipandu oleh host Bobby Maulana, program acara ini tidak hanya memberikan tausiyah agama saja, tapi juga solusi pengobatan Islami kepada para jamaah yang mengalami masalah kesehatan non-medis.

Banyak permasalahan non-medis yang dibahas pada program acara ini, terutama penyakit yang tidak dapat disembuhkan secara medis. 

Seperti, gangguan makhluk halus, memiliki ilmu turunan, dan penyakit yang sudah bertahun- tahun tidak dapat disembuhkan oleh medis.

Melalui program acara ini, Ustaz Dhanu mengajak para jamaah untuk memperbaiki akhlak dan kembali ke jalan Allah (bertaubat).

5. Islampedia

Tayangan acara TV Islam selama Ramadan Islampedia
Tayangan acara TV Islam selama Ramadan, Islampedia (trans7.co.id)

Acara TV Islam berikutnya yang bisa kamu tonton selama bulan Ramadan adalah Islampedia di Trans TV. Tayang setiap hari pada pukul 04.30-05.00 WIB dan pukul 18.00-18.30 (Senin-Jumat).

Islampedia mengulas secara mendalam seputar keunikan, keajaiban dan sejarah yang berkaitan dengan agama Islam dan Ramadan di berbagai belahan bumi.

6. Para Pencari Tuhan

Tak ketinggalan, sinetron religi Ramadan 'Para Pencari Tuhan' yang bisa kamu saksikan setiap hari di SCTV selama bulan Ramadan saat waktu sahur, mulai pukul 02.30 WIB.

Sejak tahun 2007, Para Pencari Tuhan (PPT) selalu ditunggu-tunggu setiap bulan Ramadan tiba.

Apalagi, sinetron ini bercerita banyak hal tentang kehidupan masyarakat sehari-hari di bulan puasa.

Artikel Menarik Lainnya:

Let's block ads! (Why?)



"TV" - Google Berita
April 28, 2020 at 04:29PM
https://ift.tt/3aLFjjC

Acara TV Islami Spesial Ramadan - Indozone.id
"TV" - Google Berita
https://ift.tt/2N2yCkq
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Acara TV Islami Spesial Ramadan - Indozone.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.